Mancing, Eh Malah Dapat Rudal

10/06/2009 INILAH.COM, Miami – Jauh-jauh ke Teluk Meksiko untuk mencari tangkapan besar, nelayan AS dari Florida, Miami ini malah mendapatkan tangkapan yang ‘super besar’. Bukannya mendapat ikan, ia malah menjaring peluru kendali yang masih aktif. Hii…

Rodney Salamon mulanya sangat gembira, menduga ia telah menangkap ikan besar. Namun saat jaring diangkat, ia malah melihat peluru kendali yang masih aktif. Menurut polisi yang menerima laporannya, peluru kendali itu kondisinya tidak stabil yang berarti sangat berbahaya.

Bukannya panik, pria berkulit hitam itu malah menaikkannya ke perahu dan terus menyusuri jalur penangkapan ikan hingga 10 hari lamanya. “Saya mengikat benda itu di atap perahu, sementara kami menembus badai petir,” ujarnya seperti dikutip BBC, Rabu (10/6).

Setibanya di pelabuhan, satuan gegana dari sebuah pangkalan militer terdekat langsung menjinakkan benda itu. Mereka terkagum-kagum dengan keberanian Salomon, sebab meski terlihat rusak, rudal itu bisa meledak sewaktu-waktu.

“Saya tidak takut, mengapa mesti takut?” lanjut nelayan berusia 37 tahun itu. Rudal itu dinaikkan Salomon ketika berada 80 kilometer dari Kota Panama di Teluk Meksiko.

Banyak ahli mengatakan, peluru kendali itu rusak gara-gara terlalu lama berada di air asin. Tim gegana sendiri mengatakan bom itu aktif dan dalam kondisi yang sangat tidak stabil.

Salomon bertanya kepada satuan penjinak bom apakah ia dapat menyimpan rudal tersebut sebagai kenang-kenangan, tapi permintaan itu ditolak. Ia mengatakan bukan pertama kalinya ‘memancing’ bahan peledak. Ia pernah menamukan peledak lain tapi dibuang karena mengeluarkan suara detakan. [vin/nuz]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s